tentang kami

Apa itu ASITA?

ASITA: Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta.Para sahabat anggota ASITA seluruh Indonesia di mana saja sahabat berada, kita yang berusaha di dalam kegiatan jasa perjalanan wisata yang nama resminya adalah Biro Perjalanan Wisata pasti mengenal nama dan gambar di atas. Nama Asita dan gambar tersebut adalah sebuah kebanggaan bagi kita yang bergelut di dunia jasa perjalanan wisata ini.

.

Kenapa..

Bangga ASITA ?

Kebanggan, mengapa? Karena Asita adalah sebuah organisasi bagi para pengusaha biro perjalanan wisata. Di setiap negara, usaha sejenis ini juga memiliki organisasi seperti halnya Asita. Untuk masuk ke pasar negara-negara Asean, sering kali kita ditanya:”apakah anda anggota organisasi biro perjalanan wisata atau travel biro di negara anda? Apakah sahabat baru merasa bangga bila menjadi anggota organisasi pariwisatanya Singapore, Malaysia, China atau Belanda?
Sebuah ilustrasi, bahwa pada tahun 1971, duduk-duduklah Bapak Dr. Hasjim Ning, Bapak Sri Budojo, Bapak Rudy Maki Kaligis, Bapak John Riupassa, Bapak Latif Henraningrat, Bapak Jacob Pattinasarani, Ibu Endang Suska, Ibu Nursjah Kartasuma, Ibu Hani Malkan, Bapak Frans Darmawan, membicarakan bagaimana membuat perkumpulan para pengusaha yang bergerak di dunia travel biro (waktu itu nama biro perjalanan wisata belum ada), berbicara tentang kebersamaan mengatur para pengusaha travel biro, agar dapat berkumpul, berpikir, berencana bagaimana membangun pariwisata yang mereka mengetahui bahwa pariwisata Indonesia pada suatu ketika akan maju dan memberikan manfaat bagi anak bangsa ini (ketika itu mereka belum menduga akan nada COVID-19 yang memporakporandakan pariwisata dunia). Mereka sepakat membuat nama perkumpulan itu ASITA.

Struktur Pengurus ASITA Periode 2020 -2025

Visi

Menjadikan Asita Riau Lebih SOLID (Solidarity, Openness, Leadership, Initiative and Development) dan eksistensinya memberikan manfaat yang besar bagi para anggotanya

Misi

apa keutungan menjadi anggota ASITA?